Warning

Warning

Saturday, March 9, 2013

Avicii X You - My Super Best Playlist

 

"Greetings at Late Night!"

Dalam Post ke-#7 ini, ane hanya sharing sedikit tentang playlist terbaru ane di Periode Kuartal 2 ini. Apakah agan pernah lihat siapa di banner post atas? Kalau pernah, pasti agan sering ke klub malam ya? hehe bercanda, kalau belum tahu, dia adalah Avicii (nama stage dia), nama aslinya adalah Tim Bergling, DJ asal Swedia ini sudah Go International seperti DJ-DJ lainnya. Dia menggunakan genre "Progressive House/Electro House" dan menggabungkan style melodic yang menjadi kelebihan dari dia. Makanya dia menjadi DJ Terbaik Ke-3 Sedunia (DJ Mag, tahun 2012). Benar-benar deh DJ paling kreatif dan penuh imajinatif, Anak Muda yang Berkarya! :D

Inilah 3 Lagu dia (saat tahun 2011-2012) yang paling ane demenin:

Avicii - Levels
(terkenal dengan bagian "...Good Feeling..."-nya)

 

Avicii - Silhouette
(Paling ane suka bagian melodic dan vocal-nya)


Avicii vs Nicky Romero - I Could Be The One
(Bagian paling ane favorit, vocal & beat-nya)


Dan satunya lagi, Avicii ngeluarin lagu yang sengaja berkolaborasi dengan komposer-komposer di dunia (Project Crowdsourced), dia mengadakan kompetisi juga yang hadiahnya menjadi Featured Producer dan lain-lain, dan "Project Crowdsourced" ini adalah lagu yang berkolaborasi terbesar pertama di dunia dengan jumlah 4199 komposer yang ikut serta dari 140 negara men-submit 12.951 kontribusi suara yang mereka buat (benar-benar terbesar dalam sejarah). Komposer yang menjadi Featured (pemenangnya): Kian Sang (melody), Naxsy (bassline), Martin Kupilas (beat & rhythm), ВАНЯ ХАКСИ (break) dan Christian Westphalen, Mateusz Kolata & Jonathan Madray (effects). Judul lagu ini dinamai "X You" (X artinya bersama, You adalah agan-agan semuanya).

Dan jujur, ane bener-bener cinta sekali sama lagu ini, udah ane putar sekitar lebih dari 250 kali ane repeat tiap hari dan belum bosan sama sekali (super...). Ini buktinya ane scrobble di Last.fm: (rasio overall-nya)

Bukti kecintaan ane sama lagu ini, ane jepret pada hari Sabtu, 9 Maret 2013 jam 1:26 dini hari
Dan inilah video-nya

Avicii - X You (with Collaborators)
(Bagian Melody, Bassline, Beat & Rhytym dan Break-nya bener-bener greget!)


Dan itulah kegilaan ane bersama lagu "X You" oleh Avicii. Tiap hari, tiap pagi, siang, malem, kuliah, ke kosan temen ane, dll ane pasti nyetel lagu ini, walaupun ane repeat 200 kali, ane tetep gak bosen sama melody-nya yang super calm dan enjoyable. Bravo dah buat Avicii, ane tunggu karya agan selanjutnya!

Oke, sekian dari Post ke-#7 ane, semoga post ini bermanfaat buat kalian yang masih ribet nyari musik yang enak atau yang udah berjiwa anak klub malam, hehe bercanda lagi. Baiklah kalau begitu, Have a Nice Day, Good Night!

No comments:

Post a Comment