Warning

Warning

Monday, March 4, 2013

Minggu Sial, PHP dan Korban Budget


Lagi-lagi kabar buruk menimpa kehidupan ane, yaitu LCD Laptop ane pecah, benar-benar Minggu yang menyedihkan dan ketimpa sial tiap harinya. Berbagai cara ane coba untuk men-servis-nya, tetapi banyak kendala pada budget, beberapa kasus servisan yang ane alami:
  • Kasus Sial Ke-1:
Setelah ane sukses memasuki tempat Sony Authorized Service Center dan memasukan laptop ane di sana, ane ditelpon CS-nya pada jam setengah 5 sore waktu setempat.
Mbak Spiderman (CS, ane samarkan aja dan ane singkat MS) dan Ane (ane singkat ANE)
    • MS: Halo, Apa saya berbicara dengan Richard, ini dari Sony Authorized Service Center, mau melaporkan VAIO-nya mas.
    • ANE: Oh iya mbak, gimana gimana? (dengan santainya)
    • MS: Saya laporkan disini, total pembayaran VAIO-nya mas jadi 2 juta... (ane potong)
    • ANE: I... i... iyaaa... aa... (udah denger 2 juta langsung gagap setengah mati)
    • MS: (Terusannya) ...Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah mas...
    • ANE: 2 ju... juta tuju ju rat tus limaaa ribuu mbaaak?? (sampek gagapnya setengah mati)
    • MS: Dua juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah mas...
    • ANE: Ohh, seegit tu ya mbak... aaaaaa.... (Shock-nya setengah mati)
    • MS: Jadi gimana mas?
    • ANE: Sa.. saya tanya dulu ya mbak...
    • MS: Oh, baiklah, saya tunggu kabar dari mas, terima kasih
 (Tutup telepon dengan bersamaan dan shock-nya gak tertahankan)
  • Kasus Sial Ke-2:
Setelah ane Cancel di Sony Authorized Service Center-nya, ane ditelpon nyokap:
    • Nyokap: Gimana dek? udah selesai canceling-nya?
    • Ane: Udah ma, terus gimana ini?
    • Nyokap: Udah, laptopmu kasih ke mama aja, nanti mama cari solusinya
    • Ane: Beneran nih, bisa selesai?
    • Nyokap: Bener deh, mama kan temennya banyak
    • Ane: Ya udah ma besok aku kasihkan ke mama
    • Nyokap: Oke dek!
Setelah ane kasihkan ke nyokap ane, dan ternyata PHP-lah ane terima (huuu nasib-nasib)
Dan akhirnya laptop ane kembali di tangan ane dengan keadaan cacat LCD pecah yang panjangnya 2 cm (sekitar 75 pixel hilang ditelan LCD pecah) dan gara-gara korban budget. Kerjaan dari kerjaan kuliah, proyek mendatang dan individual project jadi terhambat gara-gara LCD pecah ini.

Tetapi banyak yang ngomong sih, daripada di servis, mending beli baru aja. Memang bener kata mereka, sampai-sampai browsing-browsing gak jelas, dan ane menemukan pilihan ane yang pas buat ane. Pilihannya adalah 2 Laptop keren dari ASUS



Walaupun agak mahalan dikit, tapi Totally Worth It banget lah (Detil dan Spek coba cek di website-nya). Ya semoga ada budget cukup, terus langsung cari dah salah satu laptop di atas ini, hehe. Daripada gak punya, kuliah terhambat, proyek juga terhambat, gak bisa hidup tenang jadinya, hehe.

Okelah itu saja yang ane jelasin di Post ke-6 ini, walaupun ane mbuat post ini agak terhambat juga, yang penting blog ini gak akan pernah mati seterusnya, amin. Sampai ketemu di Post Ke-7, Oyasuminasai!

No comments:

Post a Comment